welcome, there..

welcome, there..

Minggu, 20 Mei 2012

Untuk Teman Kecilku yang Hadir Kembali

Aku yang sudah dewasa (secara usia) kini kembali terhanyut dalam memori tentang aku pada masa dimana aku masih belum sepenuhnya menjadi  seorang remaja..
Sekitar 8 ato 9 tahun yang lalu..
Aku yang  (masih) berambisius, aku yang berapi-api, serta aku yang seorang ceria..
Lalu tiba-tiba sekelebat bayangan seorang laki-laki kecil (usia 13 ato 14 thn kira-kira) mulai muncul secara dominan di antara memori-memori lamaku yang sedang berloncat-loncatan di rekaman otakku saat ini..
Aku tak perlu membuat otakku bekerja keras untuk mengingat siapa laki-laki kecil itu, karna sebenarnya aku menyimpan segala memori tentang dia.
Walau aku mengenal dia hanya lewat beberapa rentetan huruf-huruf yang cukup menjelaskan siapa dan bagaimana dia..
Kertas-kertas yang berisi tulisan itu (lengkap dengan khas kekanak-kanakannya) berkala dia kirimkan ke alamat rumahku ketika itu, dan aku pun sangat antusias membalas semua pertanyaannya serta menceritakan tentang siapa dan bagaimana aku padanya, tetap di lembaran kertas pula..
Sesekali terselip  gambar diri dariku maupun darinya terselip di helaian kertas-kertas kami..
Kami memang pernah bertemu tapi itu hanya terjadi satu kali..
Yaa, itulah gambaran tentang bagaimana aku dan dia saling mengenal satu sama lain..

Tanpa kami sadari, kami terbawa arus kehidupan masing-masing
Aku yang saat itu sedang berkutat dengan ujian sekolah menengahku lalu sibuk mengurusi tentang masa menjelang perkuliahanku, sedangkan dia mungkin juga disibukkan dengan hal yang serupa tentang semua urusan sebagai seorang siswa, sehingga intensitas berbalas-balasan tulisan tanganpun berkurang bahkan terlupa sama sekali..
Kemudian kami benar-benar hanyut dalam dunia masing-masing.
Aku kuliah, merantau, lalu menikah..
Tak terasa lebih dari 2000 hari berlalu, hingga sampai akhirnya hari ini terwujud..
Hari dimana aku dan dia kembali saling mengirim tulisan tangan seperti dulu, hanya saja sekarang lewat teknologi yang lebih canggih 'facebook'.
Dia masih ramah, hangat, dan baik seperti dulu..
Ingatanku yang merekam dia bersama seragam putih-birunya kita mulai memudar tergantikan oleh sesosok remaja yang mulai beranjak dewasa..

Tetapi kesantunannya masih sama seperti ia kecil dulu..
Selamat menjalin silahturahmi kembali temanku.. Adikku 'VDN'

Semoga kita akan terus berteman seperti hari kemarin hingga nanti dan seterusnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar